Casey Stoner Juara, Rossi Tampil Memukau

Pembalap tuan rumah, Casey Stoner berhasil memenangkan MotoGP Australia, Minggu (5/10) di sirkuit Phillip Island. Sejak start, ujung tombak tim Marlboro-Ducati itu sudah melesat ke depan dan terus memimpin hingga balapan menyelesaikan 27 lap.

Dengan kemenangannya di seri ke-16 ini, Stoner mampu mempertahankan prestasi tahun lalu sebagai pemenang. Hasil ini, kian memantapkan posisi sebagai runner up dunia 2008.

Tempat kedua direbut juara dunia 2008, Valentino Rossi. The Doctor selama menempuh 27 lap mempertontonkan kehebatannya dengan menyalip Hayden menjelang dua lap terakhir.

Start dari posisi ke-12, belum berakhir lap pertama, juara dunia 2008 ini sudah melompak ke posisi-7. Masuk lap-4, The Doctor melibas sekali dua pembalap, Colins Edward (Yamaha tech 3) dan Dovisiozo (JiR Scot) dan langsung bertengger di urutan ke lima.

Upayanya untuk mendekatkan diri dengnan dua pembalap terdepan, Stoner dan Hayden tertahan oleh James Toseland. Pada lap ketujuh berhasil menyalip pembalap tim Yamaha Tech 3 itu, tapi dibalas kembali.

Baru lap ke-12 Rossi berhasil melibas Toseland dan merenggangkan jaraknya. ia coba mengejar Hayden yang berselisih 5 detik lebih. Akhirnya, Rossi mampu melibas pembalap Honda itu menjadi urutan ketiga.

Nasib sial dialami pembalap andalan Repsol Honda, Dani Pedrosa. Baru melesat  ,pembalap kelahiran 29 September 1985 ini di tikungan ke luar lintasan. Ia berupaya menyalip bersama rekan setimnya dan tak kuata mengendalikan motornya, akhirnya mantan juara dunia 250 (2005) dan 125 (2003) ini terjatuh dari motornya.

2 Tanggapan to “Casey Stoner Juara, Rossi Tampil Memukau”

  1. orang awam Says:

    Rossi gitu lo… pembalap lain belum tentu bs begitu… Go!!!!!!!! Rossi

  2. Biarpun sudah menjadi Juara 2008 Rossi tidak akan tampir santai… makanya di philip island kemarin memang pantas dan layak disebut The King Of MotoGP.. Bravo Valentino Rossi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: