Kejadian di tahun 2008 yang takkan aku lupakan.

Waktu itu tanggal 26 September 2008 lagi bulan Ramadhan dimana pada tanggal tersebut merupakan hari terakhir kerja karena libur Idul Fitri.

Pada Malam harinya sekitar jam 19.30 wib aku dan pacarku pergi keluar tak jauh dari tempat tinggalku dengan membawa motor, ya waktu itu niat aku sich mau beli Kopi di Swalayan Super Jl. Pulo Asem Kel. Jati, Jaktim.

Memang aku kalo mau beli seperti sabun, rinso dll suka ditempat itu, dan seperti biasa setelah sampai disitu aku parkir di depan swalayan tersebut. Pada saat parkir disitu sudah ada 2 motor, 1 motor sepertinya mau keluar dari situ dimana yang bawanya seorang anak muda dan perempuan, dan didekat 1 motor yg lain disitu berdiri 2 bapak-bapak seperti lagi ngobrol, dan tanpa ada firasat dan curiga setelah aku parkir motor dan mengunci stang , setelah itu aku dan pacarku masuk kedalam untuk membeli kopi.

Aku didalam ga terlalu lama ya sekitar 5 menit karena waktu itu aku Cuma beli kopi dan Autan, dan setelah selesai aku keluar, tetapi begitu kagetnya ketika aku keluar dari pintu dan melihat motor yang aku pakai dan diparkir disitu sudah tidak ada lagi dan disitu hanya satu motor yang baru dateng. Pada waktu itu aku bingung aku coba liat kesamping tidak ada, dan aku Tanya sama bapak2 yang baru parkir disitu, “ Pa liat motor Juviter MX yang diparkir disini? Tanya aku, dan bapak2 itu menjawab, “ Ga liat, pada saat saya parkir disini tidak ada motor satupun”. Jawab sibapak. dan bapak2 itu balik nanya kea k. “ memang kenapa de? Tanya sibapak2. “ Motor saya hilang pa” jawab aku.Dan aku baru inget pada waktu aku parkir disitu sudah ada 2 motor dan 2 orang yang lagi ngobrol disitu. Dan aku segera keluar dan berjalan ke arah jalan raya dan waktu itu ada Tukang bajaj nanya dan mungkin dia denger waktu banyak orang ngumpul nanyain kejadian aku, “ kenapa de? Tanya dia,

“ Motor Juviter Mx saya hilang bang disini?” jawab aku.

“ ooh, tadi saya lihat 2 (dua) orang satu Perempuan dan satu Laki-laki dan yang perempuan bawa motor sedangkan yang laki-laki bawa motor juviter itu. Mereka sepertinya santai de makanya saya ga curiga dan dia bawa motor kearah kekanan (bisa kejati atau kejalan pemuda) ” Terang si abang tukang bajaj.

Aku jadi inget sama 2 orang yang waktu aku mau parkir itu mereka mau keluar dari situ.

Aku jadi tambah bingung dan kesel dan dalam hati aku “ Yaa allah kenapa ini terjadi padaku?” dan disaat mau lebaran begini……mana motor belum lunas lagi baru 3 bulan.

Akhirnya dalam kebingungan itu aku coba telepon teman aku dan bilang jemput aku di tempat ini dan aku bilang motor aku hilang. Akhirnya teman2ku datang dan aku pinjem motornya tuk nganterin pacarku dulu ke kost-annya, setelah itu aku diantar teman aku melaporkan kejadian ini ke Polsek Pulogadung dan selesai sekitar jam 23.20 wib. Bener-benar kejadian ini membuatku pikiran dan tak bisa tidur, dan untungnya banyak teman2 yang sedikitnya menenangkanku. Besoknya aku telepon ke Bos aku karena memang motor itu Kredit dari Bos aku, dan aku bilang “ Pa motor saya hilang pa?” dan dia jawab “masa? Coba telepon P Roland siapa tau masih ada Asuransinya.” Jawab bos aku. Akhirnya aku telepon P Roland (anaknya bos) karena motor yang aku beli itu punya dia. Dan Alhamdulillah ternyata motor itu masuk Asuransi kendaraan kantor. Besoknya aku janjian ketemu sama P Roland untuk mengurus dan menyerahkan apa yang diperlukan untuk klaim ke pihak asuransi karena saya kebetulan besoknya mau pulang kampong karena memang sehari lagi mau lebaran Idul Fitri. Pada waktu itu aku sedikit lega karena motor itu masuk asuransi. Tapi kejadian itu memang membuat liburanku menjadi tak semangat dan tak seperti biasanya.

Setelah liburan habis dan aku mulai masuk kerja lagi, dan aku dikasih tau sama P Roland karena dia yang mengurusnya, mengenai Asuransinya katanya tinggal nunggu aja ya paling sekitar 2 bulan katanya. Ya udah paling sekitar bulan Desember.

Tapi apa yang terjadi?????

Sampai saat ini dan saat aku menulis kejadiaan ini dan juga sudah memasuki tahun 2009 tepatnya sekarang tanggal 09 Januari 2009, Asuransi itu tersebut belum keluar juga??? Dan terakhir bulan kemarin aku Tanya sama P Roland katanya belum ada kabar dari pihak Asuransi.

Tapi banyak orang yang tau aku hilang motor menanyakan ke aku gimana Asuransinya? Aku bilang belum keluar. Tapi kata mereka kalo Asuransi itu harus ditanyain terus. Ya aku bingung karena yang mengurus klaimnya bukan aku tetapi P Roland (Anak bos aku). Akhirnya dengan hati yang gak karuan aku coba tunggu sampai dimana? Dan jika memang sampai maret blm keluar juga, aku coba bicarakan sama bos aku, karena aku gak mau jadi beban aku, dan aku merasa ga enak karena memang aku kredit kekantor dan aku menghentikan cicilan semenjak motorku hilang, jadi aku mau membicarakan bagaimana sebaiknya karena aku ga enak aku masih punya hutang ke kantor. Jika memang asuransi belum turun2 juga, buatku jika memang aku harus bayar motor yang hilang itu gak apa2.

Itulah sepenggal kejadian yang takkan pernah kulupakan……

Dan pesanku…

“ bagi yang mempunyai motor jagalah keamanan sendiri, walaupun ditempat aman dan anda biasa ketempat itu dan jangan hanya mengandalkan kunci stang saja kalo parkir gunakanlah tambahan pengaman tambahan..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: