Jorge Lorenzo Calon Peraih Rookie of The Year 2008

Sekalipun gelar juara dunia MotoGP sudah dalam genggaman Valentino Rossi, persaingan masih berlangsung seru di sisa dua balapan. Perburuan gelar lain tak kalah menarik, yakni siapa yang berhak menyandang gelar Rookie of The Year 2008.

Saat ini, ada dua pembalap yang berpeluang merebutnya, yakni Jorge Lorenzo. Rekan setim Rossi ini menduduki peringkat atas karena kini pembalap Spanyol itu menduduki peringkat empat sementara di bawah Rossi, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Ia mengumpulkan total angka182.

Pesaingnya, Andrea Dovizioso dari tim JiR Scot. Pembalap kelahiran Italia 23 Maret 1986 ini membayang di urutan keempat dengan 145 angka. Dovi – sapaan akrabnya n- tahun dengan akan mendampingi Dani di tim Repsol-Honda.

Dari segi prestasi, Lorenzo yang paling berpeluang dinobatkan sebagai rookie. Karena, sampai 16 seri, ia sekali memenangkan balapan, yakni di Portugal (seri III). Sedangkan finish kedua diraihnya sebanyak tiga kali, masing-masing di Qatar (I), Prancis (5) dan San Marino, Italia. Sedang Dovi belum sekalipun finish pertama.

Makanya, tampil di Sepang, Minggu  (19/10)  ia berharap bisa naik podium sebagai persyaratan terakhir untuk mendapatkan rookie MotoGP 2008. Seandainya kelahiran Spanyol 04 Mei 1987 ini finish kedua atau ketiga, ia tercatat sebagai rookie kedua yang mengantongi nilai tinggi, setelah yang pertama dipegang The Doctor – julukan Rossi – pada 2000.

“Saya berharap datang ke Malaysia dan bisa tampil  yang terbaik di sirkuit cepat, di mana saya sangat suka dan hasil tes tahun ini hasilnya tidak jelek,” komentar Lorenzo yang dua tahun lalu memenangkan lomba di Sepang dalam kelas 250 cc.

Lorenzo tidak khawatir dengan mundurnya Michelin tahun depan. “Saya percaya sampai akhir balapan, pabrikan ban Prancis ini akan terus mengembangkan bannya ,” bilang Lorenzo yang bakal disuplai beberapa jenis ban hingga lomba di  Valencia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: