22-Nov Rossi Tahun Depan Akan Lebih hebat

214998962Sama seperti F1, MotoGP mulai tahun depan juga menggunakan ban tunggal produksi Bridgestone. “Peralihan dengan menggunakan satu merek, tidak akan membuat Rossi (Valentino) pelan. Sebaliknya, ia justru akan mendominasi lomba,” komentar Jerry Burges, kepala mekanik Rossi di tim Fiat-Yamaha.

Burgess percaya kalau langkah yang dilakukan Carmelo Ezpelatta, bos Dorna (pelaksana sirkus MotoGP) memakai ban tunggal sebagai metode untuk mengembangkan balapan. Sementara Michelin dalam beberapa tahun belakangan kalah cepat dengan ban dari Jepang itu.

“Carmelo mencoba segala sesuatu bagaikan orkestra, termasuk di dalamnya penonton. Problemnya sekarang bahwa Valentino adalah yang terbaik dan sudah dibuktikan tahun ini dengan beralih ke bridgestone,” tegas Burgess. Casey Stoner dan Dani Pedrosa, lanjut Burgess bukan levelnya Rossi.

Burgess sendiri kurang setuju dengan peraturan ini. Pasalnya, balapan MotoGP ini menampilkan motor prototipe. Jadi, ia coba berusaha untuk menunda pemakaian ban satu merek, Meski tahun depan sudah pasti berjalan. “Ini sebuah kesalahan besar yang dilakuka n Carmelo,” tegas Burgess.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: