02. Pasangan Aceng Fikry Diki Chandranegara Untuk Sementara Unggul Dalam PILKADA Putaran KE-2

Kemenangan pasangan Aceng Fikry Diki Chandranegara yang sudah hampir dipastikan membuat pasangan ini menggelar syukuran di rumah sekaligus pesantren milik Aceng Fikry di kawasan Bojong Larang, Garut Kota.

Pasangan ini syukuran dengan menguras kolam ikan milik Aceng Fikri yang melibatkan puluhan warga sekitar, Senin (22/12).

Dalam acara itu, warga sekitar Bojong Larang diperkenankan menangkap ikan sesuka hati mereka. Namun demikian, warga yang turun ke kolam ditunjuk dengan cara bergiliran.

Di sela acara itu, kepada wartawan, Diki mengatakan sebenarnya dirinya belum bisa sepenuhnya memberikan pernyataan sikap karena masih menunggu hasil resmi dari KPUD Garut dan menunggu penetapan pemenang. “Namun jika dinyatakan jadi (pemenang, Red), boleh boleh saja kita bergembira,” ujarnya.

Diki mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan pihaknya di masa yang akan datang jika dirinya dinyatakan resmi sebagai pemenang. “Saya harap warga bisa sujud syukur dengan apa yang kita dapatkan hari ini dengan bermohon doa. Siapapaun yang akan jadi pemimipin ke depan, betul betul diberikan kekuatan doa dari masyarakat,” katanya.

Diki juga sempat memaparkan beberapa visi dan misi yang diembannya sehingga bisa memenangi pilkada putaran dua. Program awal yang akan dilakukan untuk membangun Garut adalah dengan melakukan hal hal yang bersifat konsolidasi ke masyarakat.

“Saya juga sudah memiliki program program sendiri ke depan. Di antaranya berkeliling ke masyarakat memberikan pembelajaran politik,” kata Diki.

Kepercayaan masyarakat Garut terhadap birokrasi saat ini, tutur Diki, sudah sangat menghawatirkan. Karena itulah dirinya bertekad untuk membangun imej pemerintahan yang bersih dan baik, jika sudah menjabat sebagai pemimpin Garut resmi. Yaitu dengan cara melakukan komunikasi dan pembelajaran politik kepada warga Garut.

Diki juga mengaku, melalui beberapa misinya, pihaknya akan berusaha membangun kepercayaan atau interaksi antara pemerintah dengan rakyat begitu pun sebaliknya.

Berdasarkan data dari KPUD Garut hingga kemarin pukul 18.00, pasangan yang akrab disapa Anda ini meraih 535.274 suara (56 %), sedangkan pasangan Rudy Gunawan Oim Abdurrohim yang memperoleh 421.394 (44%) suara.

Ketua KPUD Garut Iqbal Santoso mengatakan, laporan hasil penghitungan suara ini masih bersifat sementara karena hasil rekap dari kecamatan belum diterima sepenuhnya.  (set)

sumber: Kemal Setia Permana, tribun jabar,
sejak dipublikasi 23/12/2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: