18-Nov Buat Satu Kesalahan, Rossi Runner-up Reli Monza

181654pValentino Rossi menunjukkan aksi memukau ketika tampil di ajang reli mobil. Sayang, The Doctor gagal mewujudkan ekspektasinya untuk menjadi juara di Monza Rally yang ketiga kali secara berturut-turut, karena dia harus puas menjadi runner-up akibat membuat sebuah kesalahan pada hari kedua.

Mengendarai mobil Ford Focus WRC, Rossi sempat memimpin reli pada stage kedua hari Sabtu (15/11)–stage ketiga dari reli itu–, ketika sebuah kesalahan membuat juara dunia delapan kali balap motor itu harus kehilangan waktu 27 detik. Rossi pun harus turun ke posisi enam klasemen, meskipun dia kembali merangkak naik ke urutan empat pada akhir hari itu.

Kemenangan pada dua stage hari Minggu (16/11), membuat The Doctor menyalib Alessandro Caffi (Peugeot) dan Piero Longhi (Subaru) pada stage paling akhir. Secara keseluruhan, Rossi pun finis di posisi dua, 20,3 detik di belakang pemenang even itu, Rinaldo Capello (Ford), dan 3,6 detik di depan Longhi.

Pada kompetisi ‘Master Show’, yang menggunakan sistem knockout, Rossi juga memperlihatkan performa yang bagus karena dia berhasil masuk final. Namun, di partai puncak itu dia harus mengakui kehebatan Longhi yang keluar sebagai pemenang.

“Memang, kesalahan kemarin membuat saya kehilangan banyak waktu. Saya menyesal dan minta maaf karena hal itu, karena kami seharusnya berpotensi meraih kemenangan. Tetapi, hari ini (Minggu,red) semuanya berjalan baik karena saya menang dua stage dan masuk final Masters Show, di mana hanya Longhi yang lebih cepat dariku. Tapi baiklah, untuk tahun depan kami akan ikut lagi untuk memenangkan MotoGP dan finis di urutan dua reli Monza,” ungkap Rossi.

Dari Monza, Rossi akan tampil lagi di Wales Rally GB, yang merupakan putaran terakhir dari World Rally Championship musim 2008 ini. Pertarungan di Wales itu akan berlangsung 5 hingga 7 Desember mendatang.

Hasil Monza Rally 2008:

1. Rinaldo Capello/Luigi Pirollo Ford Focus WRC 1hr 11min 11.5sec
2. Valentino Rossi/Carlo Cassina Ford Focus WRC +20.3sec
3. Piero Longhi/Luca Cassol Subaru Impreza WRC +23.9sec

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: