Tim KTM Mundur dari Kelas 250 cc

Rencana FIM (Federation Internationale Motocycliste) mengganti kelas 250 cc dengan 600 cc 4-tak pada 2011 membuat tim KTM mengeluarkan keputusan  final. Usai musim balapan 2008, tim pabrikan motor Austria ini langsung mengundurkan diri dan konsentrasi balapan di kelas paling kecil 125 cc.

Di arena kejuaraan dunia balap motor ini, Austria mulai ikut berpartisipasi pada 2003 dengan tampil di kelas 125 cc. Kemudian, pertengahan 2005, KTM ikut meramaikan persaingan di 250 cc dengan pembalap Anthony West dari Australia. GP Inggris sebagai debut KTM ketika itu, West yang tampil di lintasan basah berhasil finish kedua.

Jadi, tahun depan KTM  hanya turun di kelas 125 cc dengan dengan prestasi tertinggi sebagai runner up untuk kategori pabrikan pada 2005 dan 2006. “Kami mempertimbangkan ke kelas 125 cc karena kelas 250 berlawanan dengan keamanan dari jangka menengah ke jangka panjang,” bilang Winfried Kreschhhaggi, pimpinan tim KTM.

Tim KTM di bawah kepala mekanik, Harald Bartol akan menerjunkan pembalap muda Spanyol, Marc Marquez dan Cameron Beaubier dari Amerika pada musim balapan 2009. Mika Kallio sendiri tetap berlomba di kelas 250 cc bersama tim Alice Ducati.

Motornya sendiri sudah dipersiapkan KTM dan dan dikembangkan dari versi 125 FRR. Jadi di kelas ini, selain diikuti Aprilia, Derbi, Loncin dan KTM, juga ada Maxtra dari China. Sementara di 250 hanya pabrikan Piaggio dengan Aprilia dan Gilera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: