PILKADA PUTARAN KE-2 DI GARUT DIJAMIN AMAN

Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polwil Priangan dan Polres Garut dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Garut putaran II. Selain sempat mengundang dua pasang kandidat Cabup/cawabup di ruang rapat Mapolres untuk mengucapkan janji supaya Pilkada kondusif, Polres Garut juga menerjunkan petugas di tempat-tempat kampanye.

Kapolres Garut AKBP Rusdi Hartono, Rabu (17/12), menilai suasana menjelang dan pelaksanaan Pilkada putaran II nanti akan lebih kondusif. Pihaknya juga terlebih dahulu sudah mengadakan silaturahmi dengan dua pasang calon yang masing-masing menyatakan siap menang dan siap kalah.

“Saya yakin kalau dari para calon bisa berbicara menyejukan pasti tim sukses dan para pendukungnya pun akan adem. Tapi, kalau dari atasnya sudah berbicara panas, pasti akan mempengaruhi para pendukungnya. Oleh karena itu, kita tidak mengharapkan suasana tidak aman. Saya yakin menjelang dan pada pelaksanaan nanti, Garut akan tetap aman,” tutur Rusdi.

Meskipun pada waktu silaturahmi belum ada kejelasan mengenai anggaran untuk Pilkada putaran II, Rusdi menilai kini masalah anggaran sudah tidak ada masalah.

Sementara jadwal kampanye yang diterima Polwil Priangan, bahwa pasangan H Rudi Gunawan-Oim Abdurohim berkampanye di zone 1 yaitu Kecamatan Garut Kota, Karangpawitan, Wanaraja, Sukawening, Cibatu, Leuwigoong, Banyuresmi, Tarogong, Kadungora, Leles, Pasirwangi, dan Samarang.

Pasangan calon Ceng Fikri-Dicky Chandra kampanye di zone 2 yaitu Kecamatan Cilawu, Bayongbong, Cisurupan, Cikajang, Banjarwangi, Singajaya, Cihurip, Cisompet, Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Pamulihan, Pakenjeng, Bungbulang, Caringin, Cisewu, dan Talegong.

Ketua KPU Garut, H Iqbal Santoso dalam pernyataannya, Rabu (17/12) menyebutkan sejak Senin dan Selasa lalu, lima tim dari KPU Garut sempat melaksanakan sosialisasi tatap muka dengan para Muspika, MUI, para Kades, PPS, dan tokoh masyarakat di semua kecamatan yang dikumpulkan di delapan lokasi. (set)

Jadwal
* 15-17 Desember masa kampanye
* 21 Desember pencontrengan suara
* Dua pasangan Bupati dan Wakilnya: Rudy Gunawan-Oim Abdurochim dan pasangan Ceng Fikri-Diky Candra.

sumber: Kemal Setia Permana, tribun jabar

Satu Tanggapan to “PILKADA PUTARAN KE-2 DI GARUT DIJAMIN AMAN”

  1. wah……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: