17-Nov Rossi Pertimbangkan Beralih ke Reli

Juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, sedang mempertimbangkan untuk beralih ke reli saat karirnya di kendaraaan roda dua berakhir.

“Ya, saya sangat menyukai reli,” kata juara dunia kelas utama enam kali itu kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat, ketika ditanya apakah ia melihat masa depannya di olahraga tersebut. “Mengingat bahwa saya bisa, maka saya akan mengambil kesempatan musim dingin ini untuk mendapatkan pengalamanan dengan balapan di paling tidak dua (reli),” katanya.

Pembalap Yamaha tersebut selama ini telah ikut di sejumlah reli dan akan ambil bagian di Walles Rally GB bulan depan. Di tahun 2002, Rossi mengikuti reli tersebut dan mengalami kecelakaan. “Saya akan kerja keras di Wales — Bangun pada pukul 4:30, menempuh jarak berkilo-kilometer, berkonsentrasi maksimum sepanjang waktu,” tambah Rossi.

“Pekan lalu saya melakukan beberapa tes di Wales. Hujan turun, lumpur (temperatur) tiga derajat. Saya tahu akan sulit. Kali ini saya ingin finis,” katanya.

Rossi menandatangani perjanjian baru selama dua tahun dengan Yamaha bulan Juli, tetapi menolak mengabaikan pindah ke reli setelah tahun 2010.  “Saya kira mungkin saya saat saya selesai dengan sepeda motor,” kata pembalap Italia itu setelah tes di Cumbria awal pekan ini. “Saya masih mempunyai waktu dua tahun — saya akan mempertimbangkannya setelah itu,” katanya.

Rossi mencoba  di Formula Satu bersama Ferrari di tahun 2006 setelah melakukan ujicoba dengan baik, tetapi akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya di MotoGP.

Ferrari sejak itu mengatakan mereka akan mengujicoba lagi pembalap berusia 29 tahun tersebut untuk merayakan kemenangannya di balapan MotoGP 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: