12 Januari 2009 Kawasaki Mundur FIM Gerah

Hengkangnya tim Kawasaki dari arena balap MotoGP akibat krisis ekonomi global membuat Presiden Federation Internationale Motocycliste (FIM) Vito Ippolito ingin membenahi regulasi. Intinya, ia ingin melindungi masa depan balap motor itu dan bila selanjutnya banyak yang mengundurkan diri bisa menjadi problem utama pada 2010.

Makanya minggu lalu, para pabrikan motor bertemu di Jepang membahas masalah penyunatan anggaran. Walau hasil pertemuan itu belum menghasilkan keputusan. Namun Ippolito percaya waktu untuk memikirkan ulang mengenai konsep menekan anggaran secara dramatis akan tiba juga.

“Problem yang dihadapi MotoGP bukan pada 2009,ketika semua sudah mempersiapkan diri untuk balap, tapi pada 2010,” bilang Ippolito kepada Corriere dello Sport. Bisa-bisa,lanjutnya balapan diikuti 14 motor lantaran peserta tim perorangan banyak yang cabut.Dan FIM katanya akan mengumumkan Senin depan.

Supaya tetap yang tampil di garis start 19 motor, Dorna, selaku promotor balapan akan memasukkan tim private dengan masuknya tim Onde 2000 Ducati.

Dengan cabutnya Kawasaki, tim pabrikan tinggal Yamaha, Honda,Suzuki dan Ducati. Masing-masing pabrikan ini mendukung satu tim satelit. Jadi, keinginan FIM menekan cost diharapkan oleh tim – khususnya private – jangan ada unsur bisnisnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: