Hati-hati Menerima Sopir Baru

Berhati-hatilah dalam menerima sopir dan setelah menerima dia sebagai sopir ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk menjaga hal itu kita ada baiknya kita minta kepadanya Photo Copy KTPnya dan kalo dia hanya mempunyai KTP Daerah sebaiknya mintalah alamat dia tinggal sekarang atau apa saja untuk mengetahui dia kalo terjadi apa-apa.

Kenapa saya menulis ini karena menjadi sopir ini menjadi salah modus pencurian Mobil. Dan kejadian ini saya denger dari tetangga. Kejadian ini juga pernah terjadi pada tetangga saya ditempat tinggal dulu, kasusnya hampir sama dimana sopirnya itu telah melarikan mobil majikannya, dan sang majikan tidak mempunyai data apa-apa mengenai sopir itu. Dan sekarang kejadian itu terjadi lagi pada tetangga saya. Sopir itu baru sehari bekerja sebagai sopir ditempat itu, kejadiannya katanya terjadi ketika dia mengantar majikannya kesuatu tempat. Tanpa rasa curiga Majikannya itu turun dari mobil dan seperti biasa yang dilakukan oleh para sopir adalah menunggu majikannya itu kembali. Tapi apa yang terjadi ini, ketika majikannya itu kembali ternyata sopir dan mobilnya itu sudah tidak ada. Setelah berusaha menghubunginya ternyata tak bisa akhirnya sang majikan itu melaporkan kejadian ini kepada Pihak yang berwajib bahwa telah terjadi pencurian mobil yang dilakukan oleh sopirnya itu. Kalau saja majikannya itu punya data atau Photo Copy KTP atau alamat dia tinggal sekarang mungkin ini bisa membantu dan memudahkan pihak kepolisian dalam pencarian sopir. Inilah kenapa setelah menerima seorang sopir itu kita harus berhati-hati ya salah satunya dengan meminta photo copy KTP atau tempat dia tinggal sekarang tidak apa-apa kita dibilang rewel atau teliti karena ini bisa menjaga kita jika terjadi seperti tadi.

Ada satu acara yang ditayangkan oleh TransTV dihari sabtu sore kemarin dimana sering terjadi pembobolan mobil dan salah satunya itu hasil kerjasama antara sopir dan pembobol itu. Dimana sang sopir memberikan informasi kepada sang pembobol tentang mobilnya itu dan kemudian sang pembobolpun beraksi, dan sang sopir itu pura-pura tidak tahu, padahal sang sopir itu telah memberikan kunci duplikatnya dan memberikan informasi. Untuk itu sebelum menerima dia sebagai sopir dan setelah dia menjadi sopir tak ada salahnya kita melakukan sesuatu seperti salah satunya yang saya jelaskan diatas atau apa saja yang informasi yang berhubungan dengan dia.

5 Tanggapan to “Hati-hati Menerima Sopir Baru”

  1. Wah.. sekarang makin susah cari orang yang bisa dipercaya..

  2. iya itu bisa jadi salah satu modul pencurian… dengan menjadi sopir pribadi ujung-ujungnya nyuri mobil itu. Dan mungkin ini sudah menjadi salah satu jaringan Curanmor….

  3. Agustinus Says:

    membaca kejadian diatas ini…mungkin sisopir ini memang salah satu jaringan curanmor…

  4. Wach untung aku belum punya mobil……..tapi bahaya juga sekarang Curanmor dah gak ngenal tempat……mau sepi mau rame tetep aja kecolongan juga

  5. unga mampir ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: