Akankah Pengaturan Jam Masuk Sekolah Mengurangi Kemacetan Di Jakarta ini?

Anak-anak sekolah di Jakarta kini harus bangun lebih pagi. Soalnya, Pemprov DKI Jakarta mulai Januari 2009 ini menerapkan  jam masuk sekolah menjadi pukul 06.30 WIB, dari sebelumnya pukul 07.00 WIB. Pemprov beralasan, dengan anak-anak sekolah masuk lebih awal bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Jakarta.

“Kebijakan ini bertujuan agar pengguna kendaraan tidak menumpuk di waktu yang sama,” ujar Wagub DKI Jakarta Prijanto dalam jumpa pers di Balaikota, Jakarta, Jumat (21/11/2008).

Prijanto juga mengatakan, ada 4 (empat) manfaat yang bisa didapat dari memajukan jam masuk sekolah. Pertama, bisa mereduksi kemacetan sekitar 6-14 persen. Kedua, waktu tempuh ke sekolah menjadi lebih singkat. Ketiga, penggunaan bahan bakar menjadi ekonomis. Dan keempat, siswa akan lebih segar.

Kebijakan Pemprov DKI ini bukan hanya untuk anak sekolah saja, malah Pemrov juga akan mengatur jam masuk untuk Perusahaan-perusahaan Swasta.

Memang Kebijakan ini baru diterapkan tetapi akankah usaha Pemrov ini akan benar-benar bisa mengurangi kemacetan khususnya di DKI Jakarta ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: