Harga Premium Turun Lagi Rp500 Mulai Pukul 00:00

Mulai pukul 00:00 di seluruh wilayah Indonesia, pemerintah menurunkan harga jual bahan bakar minyak jenis premium dari Rp5.500 menjadi Rp5.000 dan solar dari Rp5.500 menjadi Rp4.800.

“Terkait inflasi pemerintah memutuskan berapa harga BBM yang tepat dan pantas. Saya sudah mengambil keputusan untuk menurunkan harga premium dan solar,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam keterangan pers setelah rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Minggu petang.

Penurunan harga BBM premium itu merupakan kedua kalinya sejak 1 Desember lalu.
Dengan demikian, kata Presiden, sejak 1 Desember 2008 pemerintah sudah menurunkan harga jual premium sebesar Rp1.000 dan harga jual solar sebanyak Rp700 perliter.

Sementara itu, Penjabat Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati mengatakan penurunan harga itu dilakukan setelah melihat penurunan harga minyak mentah dunia yang cukup tajam. “Dengan penurunan harga ini diharapkan terjadi penurunan inflasi sebesar 0,3 persen hingga 0,5 persen sehingga daya beli masyarakat bisa terjaga dengan penurunan inflasi tersebut,” kata Sri Mulyani yang juga Menteri Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: