BBM Premium Turun, BBM Langka??

Awal Desember kemarin harga BBM Jenis Premium resmi turun dari Rp. 6000/liter menjadi Rp. 5500/liter, tapi apa yang terjadi BBM malah langka dan banyak SPBU yang tutup disejumlah daerah. Akibatnya ada sebagian pengguna BMM itu rela membeli Premium Eceran yang mana harganya jauh lebih mahal yaitu sekitar 10.000/liter. Dan ada mereka juga mengatakan lebih baik tidak turun daripada harus sampai begini, mereka mengatakan kemarin-kemarin pada waktu harga masih Rp. 6000 tidak susah daripada harga turun tetapi susah didapatkan. Kenapa itu bisa terjadi?? Apa yang salah?

Menurut beberapa SPBU kelangkaan ini terjadi karena mereka tidak mau rugi, karena mereka masih punya stock dengan harga lama dan mereka tidak mau rugi kalo harus menurunkan harga mereka lebih baik menutup SPBUnya untuk sementara. Ada juga beberapa SPBU yang tutup mengatakan mereka belum membeli lagi BBM karena harga di PERTAMINA belum berubah dan mereka memilih untuk tutup sementara selama Harganya belum berubah.

Sejumlah SPBU sudah mengetahui mulai tanggal 1 Desember jam 00.00 BBM Premium turun tetapi mereka pada tanggal sebelum 1 Desember masih membeli BBM dari PERTAMINA dengan harga yang lama ya jelas mereka tidak mau rugi, dan menurut mereka jika pada tanggal 1 Desember BBM itu mulai turun seharusnya PERTAMINA pada tanggal sebelumnya itu sudah menurunkan Harganya supaya pada waktu yang telah ditentukan tidak terjadi seperti ini. Dan ini merupakan pelajaran juga bagi pemerintah seharusnya mereka itu sudah memberitahukan kepada pihak PERTAMINA pada tanggal 30 nya itu sudah menurunkan harganya supaya pada tanggal itu SPBU bisa membeli BBM dengan harga baru, dan kalo begitu mungkin tidak akan terjadi seperti ini. Ini pelajaran yang harus dipelajari untuk kedepannya lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: