BBM Premium Turun akankah berdampak kepada yang lainnya?

Harga BBM premium turun dari Rp. 6000,- menjadi Rp. 5500,- dan itu akan berlaku mulai awal bulan Desember tetapi dengan penurunan seperti itu akankah berdampak kepada yang lainnya seperti harga sembako, Transportasi, dll.

Pada saat BBM naik itu sangat berpengaruh kepada harga sembako dan Transportasi kedua hal itulah yang langsung dirasakan oleh rakyat. Kini Harga BBM turun tetapi penurunan disektor itu akan terasa sulit untuk mengikuti turunnya harga BBM itu. Biarpun pemerintah sudah mengatur harga pasar dan ongkos transportasi tetapi yang terjadi diluar sana akan sulit untuk mengikutinya, berbeda ketika BBM naik itu langsung berpengaruh ke semua itu. Dan yang langsung merasakannya adalah rakyat. Yang sangat sulit untuk mengikuti turunnya BBM itu adalah transportasi dan harga sembako biarpun harga BBM sudah turun tetapi ongkos dan harga sembako bakal sulit untuk turun.

Untuk itulah dituntut peran semua pihak untuk bisa saling bekerja sama. Dan untuk Dinas yang mengatur semua itu harus segera mensosialisasikan kepada pihak yang bersangkutan seperti memasang stiker ongkos kendaraan disetiap mobilnya dan tegas memberikan sanksi kepada orang yang melanggarnya. Memang akan lama tetapi kalo kita mau bekerja sama dan terus berusaha pasti itu akan turun, jangan hanya ketika naiknya saja masyarakat langsung merasakannnya tetapi dengan turunnya juga masyarakat harus ikut merasakannya., supaya niat baik dari pemerintah itu dengan menurunkan harga BBM tidak percuma. Dan dengan keputusan itu maka pemerintah harus bisa memperhatikan kepada rakyatnya apakah dengan turunnya ini berpengaruh atau tidak?

3 Tanggapan to “BBM Premium Turun akankah berdampak kepada yang lainnya?”

  1. betul..giliran naik BBM semuanya langsung naik, tetapi begitu turun ga mau ikut turun…..

  2. Naik 1000 rupiah, turun hanya 500 rupiah…lumayanlah tapi untuk yg lainnya memang sulit untuk mengikuti turunnya BBM premium itu.

  3. lagian yang turun hanya yang buat orang yang kaya aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: