Michelin Mundur dari MotoGP

Rencana FIM (Federation Internationale Motocycliste) motor balap di kelas MotoGP menggunakan ban satu merek mulai tahun depan, ternyata bikin Michelin gerah. Pabrikan ban dari Prancis itu memutuskan di Phillip Island kalau tahun depan mereka mundur sebagai penyuplai.

Padahal menurut FIM, kompetitor dari Bridgestone itu sudah mengajukan proposal untuk menjadi penyuplai tunggal ban balap pada 2009. Malah, kepastiannya akan diumumkan di sirkuit Sepang, Malaysia, 18 Oktober mendatang berbarengan dengan balapan.

Sementara dari pihak Michelin mengatakan sangat menyesalkan tidak dapat membantu keinginan FIM menekan “anggaran dan keselamatan pembalap”. “Semangat kompetisi acap datang dari pusat,” ujar jubir Michelin di Australian MotoGP.

Motorsport merupakan level tertinggi dan menjadi ajang kompetisi di antara beberapa produsen ban. Arena ini sangat berguna bagi mereka untuk meningkatkan pengembangan terhadap ban yang berkualitas. Dan ban itu kelaknya dijual di pasaran bebas.

Michelin sendiri sudah mengalokasikan tenaga-tenaga ahlinya di bagian riset dan pengembangan. Tujuannya agar mereka bisa terus melakukan inovasi. Dengan pengumuman ini, berarti besar kemungkinan Bridgestone bakal jadi pemenang tunggalkarena Pirelli lebih kosentrasi di Superbike.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: